Jumat, 28 Januari 2011

Energi Alternatif dan Manfaatnya

Ngomong ngomong tentang energi alternatif yang lagi mulai tenar nih, saya yakin banget deh kalo untuk nyiptain energi alternatif bukanlah suatu yang mudah, dibutuhin teknologi yang tinggiiii, dan pemikiran yang oke untuk nemuinnya. Energi alternatif yang salah satu manfaatnya adalah ngurangin dampak global warming ini emang bener bener TOP deh, karena ini anti polusi juga hal lain yang sama sekali gak ngerusak ozon, nah kalo mau tau kenapa kita butuh energi lain alias energi alternatif untuk mencegah global warming, saya jadi mau ngebahas Global Warming nih.
Siapa sih yang gatau global warming?
Pemanasan global atau Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.
Mungkin semuanya udah pada tau, karena itu lagi sering dibicarakan oleh masyarakat di mana mana sekarang ini. Banyak banget organisasi yang bener bener bertekad supaya masyarakat bisa menjaga bumi dan merawatnya, badan PBB, yaitu WMO alias World Meteorological Organization juga lagi gencar mengatasi masalah ini, ya abisnya masalah ini benar benar serius, kalo bener bener terjadi sepenuhnya mungkin bumi kita bisa kembali ke zaman es lagi, gak banget kan ?, jadi daripada nyesel di hari nanti mendingan ditanggulangin dari sekarang, emang sih kalo diliat dari prosesnya yang cukup makan waktu, mungkin global warming emang gak terjadi di masa kita ini, tapi kasian kan sama anak, cucu kita nantinya kalo emang sampe kembali ke zaman es lagi.
Hal hal kecil yang sebenernya jarang diperhatikan justru malah jadi pemicu global warming loh, misalnya nih kita mau kondangan terus buat dandan ngabisin hair spray berbotol botol, terus penggunaan plastik dan Styrofoam yang lebay juga bisa jadi pemicu global warming, terus itu BBM yang kita gunain yang ngebikin polusi juga bikin repot nih, makin lama ozon kita menipis, gak menutup kemungkinan ozonnya bakalan bolong, dan kabarnya sih kalo itu sampe terjadi kita mau dipindahin ke Mars, mmmm, diliat dari teknologi yang berkembang sih mungkin aja tapi kalopun beneran terjadi apa mungkin bener bener semua orang yang dipindahin?, paling juga hanya orang orang papan atas aja, ya kan?
Ngedenger hal diatas mungkin bilangnya “Ah, udah sering denger, udah paham gue”, tapi tetep aja gak dilakuin, haha :D . Ya saya nyempetin untuk posting tentang global warming tujuannya untuk sosialisasi sama masyarakat walaupun hanya singkat dan gak seberapa jelas, wkwkwk.
Setidaknya kita kan bisa ngelakuin sesuatu yang berguna, walaupun cuma hal kecil doang, lagian juga gak susah kok : ) . Nah, kalo udah ngeliat dari dampak global warming itu, kayaknya energi alternatif makin dibutuhin nih, nah, kita gak tau kan apa yang bakal terjadi di masa depan?, jadi baiknya mungkin bagi pecinta sains dan teknologi belajar tentang energi alternatif deh, supaya bisa berguna kedepannya : ) , ya kaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar